6+ Cara Hemat Membasmi Kutu Putih Dan Semut Pada Cabe

Membasmi Kutu Putih Dan Semut Pada Cabe

Parasit seperti Kutu Putih pada tanaman cabai sangat membahayakan panenan kita nantinya. Tidak hanya membuat daun menjadi keriting bahkan dapat gagal panen.

Selain kutu putih yang dapat menyerang tanaman cabai kita semut juga kerap merayap dan merusak tanaman cabai. Sehingga kita perlu membasmi kutu putih dan semut pada cabai semaksimal mungkin.

Terus bagaimana cara membasmi kutu putih dan semut yang merusak tanaman cabai?

Maka simak artikel ini untuk memahami bagaimana cara membasmi kutu putih dan semut pada cabe.

Membasmi Kutu Putih Dan Semut Pada Cabe

Beberapa dibawah ini dapat memberikan sebuah referensi supaya tanaman cabai anda tida mati karna kutu dan semut. Maka berikut beberapa referensi yang dapat kami berikan kepada anda:

1. Membasmi Kutu Putih dan Semut Pada Cabai Menggunakan Lada

Membasmi Kutu Putih Dan Semut Pada Cabe

Langkah pertama dalam membasmi kutu putih dan semut pada tanaman cabe yang kita tanam dirumah adalah menggunakan lada. Dimana bahan ini dapat anda manfaatkan dengan hemat biaya.

Cara penggunaannya adalah :

Cara membasmi kutu putih dan semut pada cabe menggunakan lada anda cukup menaburkan nya saja. Lakukan ini ke secara berkala dan taburkan ke area yang terdapat semut dan kutu putihnya.

Selain dengan cara di tabur anda juga dapat menyemprotkan lada tersebut kebagian yang terdapat hama kutu putih dan semut.

2. Membasmi Kutu Putih dan Semut Pada Cabai Menggunakan Air Lemon

Membasmi Kutu Putih Dan Semut Pada Cabe

Lemon selain memiliki manfaat dan vitamin yang begitu banyak jika dikonsumsi oleh manusia. Ternyata lemon juga dapat membantu kita dalam membasmi kutu putih dan semut pada cabe lho.

Langkah ini merupakan cara membasmi kutu putih secara alami sehingga anda tidak perlu membeli jika memiliki pohon lemon di kebun rumah anda. Jika tidak ada anda dapat meminta ketetangga atau sodara anda.

Cara Penggunaannya adalah :

Langkah pertama anda peras lemon tersebut hingga air pada lemon habis. Kemudian anda ada masukan ke dalam botol semprot yang sudah anda siapkan sebelumnya.

kemudian anda semprotkan air lemon tersebut ke bagian daun yang terdapat semut dan juga kutu putih. Hal yang akan membuat semut dan kutu putih tersebut pergi  karna asam yang terdapat pada lemon begitu tinggi.

Maka langkah ini sangat cocok buat anda yang sedang pusing membasmi kutu putih dan semut pada cabe. Selain cepat ternyata hemat juga lhoo..

3. Membasmi Kutu Putih dan Semut Pada Cabai Menggunakan Timun

Membasmi Kutu Putih Dan Semut Pada Cabe

Pasti anda pernah makan buah ini bukan? Nah gimana kalo mentimun yang biasanya dikonsumsi oleh kita digunakan sebagai bahan untuk membasmi kutu putih dan semut pada cabe. 

Terdengar aneh jika buah kok dijadikan sebagai bahan pembasmi hama, namun jika kita tidak membuktikannya pasti akan ada rasa penasaran bukan. Maka berikut cara menggunakan timun untuk membasmi kutu putih dan semut pada cabe

Cara Penggunaannya :

Langkah pertama anda potong-potong timun berbentuk lingkaran ataupun yang lainnya. Setalah itu beberapa potongan tersebut anda letakkan di jalan yang sering kali dilewati oleh semut.

Lakukan langkah ini hingga semut pergi dan tidak kembali lagi...

4. Membasmi Kutu Putih dan Semut Pada Cabai Menggunakan Deterjen Cair

Membasmi Kutu Putih Dan Semut Pada Cabe

Jika deterjen sering kita gunakan sebagai bahan pembersih pakaian, namun sekarang ini akan dimanfaatkan untuk membasmi kutu putih dan semut pada cabe.

Langkah ini dapat anda pakai sebagai cara alternatif penghematan biaya dan mengurangi penggunaan obat-obatan. Berikut adalah ccara membasmi kutu putih dengan deterjen.

Cara Pengunaannya :

Step 1 : Ambil 100gr bubuk deterjen bubuk dan air sebanyak 1 liter. Kemudian campur kedua bahan menjadi satu dengan cara diaduk merata.

Step 2 : Setelah itu aplikasikan deterjen tersebut ke bagian tubuh cabe yang terkena hama kutu putih dengan cara disikat hingga kutu rontok. 

Step 3 : Jangan dibilas terlebih dahulu, tunggu hingga 17 menit.

Step 4 : Jika sudah 17 Menit, maka anda bilas menggunakan air bersih hingga bersih.

5. Membasmi Kutu Putih dan Semut Pada Cabai Menggunakan Air Hangat

Membasmi Kutu Putih Dan Semut Pada Cabe

Air hangat untuk membasmi kutu putih dan semut pada cabe yang satu ini terkadang terdekat tidak memungkinkan. Namun jika anda praktekkan dengan baik dan benar maka hasilnya akan memuaskan.

Langkah ini sering kali digunakan oleh masyarakat sekitar untuk membasmi semut. Maka berikut ini step by stepnya.

Cara Penggunaannya :

- Rebus air sebanyak 1 panci penuh sampai mendidih.

- Setelah itu diamkan air supaya hangat.

- Selanjutnya anda dapat menyemprotkan atau menuangkan air hangat tersebut ke sarang semut atau bagian tubuh tumbuhan yang terdapat semutnya.

6. Membasmi Kutu Putih Dengan Bawang Putih

Membasmi Kutu Putih Dan Semut Pada Cabe

Bawang putih merupakan salah satu insektisida alami untuk kutu putih yang dapat membasmi kutu putih pada tanaman cabe. Selain dapat digunakan sebagai bumbu dapur ternyata bawang putih dapat membantu anda dalam mengatasi hama kutu putih.

Untuk meracik bawang putih sebagai insektisida alami untuk kutu putih ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Selain murah ternyata ya mudah kok...

Cara Penggunannya :

Step 1 : Blender dengan halus 1 buah bawang putih, 1 buah bawang bombai, serta 1 sendok makan cabe rawit.

Step 2 : Jika racikan tersebut terasa sudah halus kemudian campurkan air sebanyak 1 liter saja. Setelah itu anda diamkan selama 1 jam.

Step 3 : Langkah terakhir adalah saring menggunakan saringan tipis semua bahan tadi ke dalam wadah besar. Jika sudah campurkan bubuk sabun cuci sebanyak 1 sendok makan. Aduk hingga merata..

Step 4 : Adonan insektisida alami untuk kutu putih dapat anda aplikasikan.

Akhir Kata !

Nah itu tadi 6+ Cara Hemat Membasmi Kutu Putih Dan Semut Pada Cabe yang dapat anda gunakan sebagai referensi. Semoga dapat memberikan manfaat dan berguna untuk kita semua. Sekian dan terima kasih....

Posting Komentar untuk "6+ Cara Hemat Membasmi Kutu Putih Dan Semut Pada Cabe"