Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Cara Memperbaiki Baterai Sprayer Elektrik

Memperbaiki Baterai Sprayer Elektrik

Baterai Sprayer Elektrik terkadang sering kali mengalami kerusakan ketika kita terlalu lama menggunakannya ataupun tidak rajin-rajin merawatnya. Nah bagaimana cara memperbaiki baterai sprayer elektrik jika terjadi kerusakan ?

Tenang anda akan kami bantu dengan memberikan referensi cara memperbaiki baterai sprayer elektrik anda. Namun dengan catatan tidak semua sprayer memiliki baterai yang dapat diperbaiki.

Maka jika cara ini tidak dapat memberikan bukti baterai anda dapat diperbaiki maka jangan salahkan kami. Selain itu ketika memperbaiki baterai elektrik ini anda harus jauhkan dari anak-anak ataupun jauh dari rumah Karna sangat berbahaya. 

Mari kita langsung ke inti pembahasan.....

Cara Memperbaiki Baterai Sprayer Elektrik

Simak beberapa penjelasan dibawah ini supaya anda dapat memperbaiki baterai sprayer anda.

1. Copot Baterai Sprayer Dari Badan Sprayer

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mecopot baterai sprayer dari badan sprayer itu sendiri. Cara ini dapat anda lakukan dengan mempersiapkan obeng untuk mencopot baut-baut yang menempel. 

Setelah itu anda dapat membuka casing yang menempel pada body sprayer dan mengeluarkan baterai sprayer tersebut. Kemudian anda dapat mencopot beberapa rangkaian kabel yang menancap di baterai tersebut.

2. Lakukan Pengecekan Api

Setelah baterai sprayer sudah keluar dari body sprayer maka langkah selanjutnya anda dapat melakukan pengecekan api pada baterai tersebut. Cara nya adalah anda gunakan obeng tadi dan hubungkan kedua kutub (+) dengan kutub (-).

Anda cukup menggesekkan obeng tersebut dengan cara perlahan jika api terlihat besar dan merah. Maka api tersebut masih ada dan masih dapat di perbaiki kembali.
Beli Baterai Sprayer di Shopee....
Tetapi api yang ada pada baterai sprayer tersebut tidak ada maka anda perlu menggantinya dengan yang baru.

3. Copot Casing Atas Baterai Sprayer

Setelah api yang terdapat pada baterai di anggap bisa diperbaiki maka langkah selanjutnya adalah dengan mencopot casing bagian atas baterai sprayer tersebut.

Caranya dengan mencongkel bagian pojok casing menggunakan obeng min (-) kemudian angkat. Jika casing baterai sudah copot anda dapat melihat apakah kondisi air baterai sprayer masih ada.

Jika sudah tidak ada itu sudah di pastikan baterai tersebut kehabisan air.

4. Isi Air Baterai Menggunakan Air Accu

Nah selanjutnya adalah mengisi air dari baterai sprayer tersebut dengan air Accu. pada langkah ini anda harus berhati-hati ketika mengisi air accu jangan sampai tumpah kemana-mana.

Selain itu anda perlu memperhatikan air accu yang anda pilih memang air accu terbaik dan asli. Jika salah mengisi dengan air accu yang tidak asli maka baterai sprayer anda akan menjadi soak.

Beli Baterai Sprayer di Shopee.....

Isi air accu dari lobang 1 ke lobang yang lain hingga penuh dan jangan sampai tumpah. Anda harus memiliki kira-kira ketika mengisi air accu ke dalam baterai sprayer tersebut.

5. Pasang Casing Baterai dan Pasang Baterai Kembali ke Sprayer

Nah ini merupakan langkah terakhir cara memperbaiki baterai sprayer elektrik yakni memasang semua part yang anda copoti tadi. Jika sudah terpasang semua part Baterai, anda lakukan pengecekan api kembali seperti cara di atas tadi.

Setelah itu baterai sprayer dapat anda masukkan kembali ke badan sprayer dan anda tunggu selama 1 jam untuk mencobanya kembali.

Akhir Kata!

Nah itu tadi artikel yang membahas tentang cara memperbaiki baterai sprayer elektrik. Semoga dapat membantu dan jangan abaikan keselamatan anda ketika melakukan perbaikan. Sekian dan terima kasih........

Posting Komentar untuk "5+ Cara Memperbaiki Baterai Sprayer Elektrik"