Cara Mencampur Em4 Dengan Pelet Ikan Dijamin Panen Meningkat

Cara Mencampur Em4 Dengan Pelet Ikan

Hallo para petani indonesia selamat datang di situs toko pertanian lampung aneka jaya. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Cara Mencampur Em4 Dengan Pelet Ikan. Bagi para petani ikan sering kali mengeluh soal panenannya.

Terkadang mereka mengalami kerugian karna kurangnya perhatian dalam memberikan pakan ikan sehingga berat dan kualitas ikan kurang bagus. Maka hilangkan hal tersebut jika anda sudah membaca dan mempraktekkan cara ini di usaha anda.

So langsung saja kita buka pembahasannya di artikel Cara Mencampur Em4 Dengan Pelet Ikan dijamin panen meningkat.

Cara Mencampur Em4 Dengan Pelet Ikan

Sebagai petani peternakan ikan kita harus lebih memikirkan apakah ketika panen nanti akan mendapatkan keuntungan margin yang memuaskan. Sehingga anda akan berfikir lagi bagaimana caranya yaaa...

Nah disini kita akan membahas bagaimana cara meningkatkan margin keuntungan bertani ikan dengan menggunakan pakan alternatif. Pakan artenatif yang dimaksud adalah EM4 Perikanan.

EM4 Perikanan ini sudah banyak yang membuktikan dan baik untuk kesehatan ikan jika mengkonsumi. Selain itu juga ketika menggunakan EM4 Perikanan ini anda akan lebih hemat dalam penggunaan pakan ikan.

Jika anda ingin sukses maka simak terus artikel ini hingga selesai dan jangan lupa untuk memperaktekkan secara langsung. Berikut langkah-langkah Cara Mencampur Em4 Dengan Pelet Ikan yang dapat kami berikan untuk anda.

Bahan - Bahan dan Alat :

- 10kg Pakan Ikan (Buatan/Beli Jadi)

- 4Kg Ampas Tahu

- 4Kg Dedak Halus ( Utamakan dedak yang halus karna dapat mempengaruhi berat dari si ikan )

- 1Kg Tepung Ikan Berprotein

- 1L Air Tebu Tetes

- 100ML EM4 Perikanan

- 2 Butir Telur

- Bak Berukuran Sedang

- Sekop Kecil Adukan

- Plastik Berukuran Besar (Digunakan Untuk Menutup Pakan)

Proses Pembuatan :

- Langkah pertama : Campurkan beberapa bahan di atas menjadi satu bak kemudian aduk secara merata menggunakan sekop aduk.

- Langkah Kedua : Setelah semua bahan tercampur dan merata maka tutup dengan rapat menggunakan plastik.

BELI EM4 PERIKANAN DISINI....!!!

- Langkah ketiga : Diamkan adonan tadi kurang lebih selama 1 minggu supaya proses fermentasi dapat berjalan dengan baik dan hasilnya maksimal.

- Langkah Keempat : Jika sudah jadi maka adonan tersebut dapat anda berikan langsung kepada ikan ternak anda. Jadwal pemberian pakan yakni mulai di pagi hari dan di sore hari.

Catatan : 

Jika anda memelihara ikan lele, maka ketika memberikan pakan ini disarankan umur si ikan lele sudah di atas 2 bulan. Hal ini karna di umur tersebut ikan lele memiliki nafsu makan yang over dan cocok untuk diberikan adonan ini.

Jangan lakukan pemberian pakan biasa dengan pakan adonan EM4 ini secara bersamaan.

Akhir Kata :

Mungkin itu tadi beberapa langkah dan tips untuk Cara Mencampur Em4 Dengan Pelet Ikan. Bagaimana apakah sudah paham dan dapat mempraktekkan? semoga anda dapat langsung menggunakan cara ini yaaa..

Keyword yang masuk dalam artikel ini diantaranya adalah :

  • Cara mencampur em4 dengan pelet ikan gurame
  • Cara mencampur em4 dengan pelet ikan lele
  • Cara mencampur em4 dengan pelet ikan koi
  • Cara Mencampur Em4 Dengan Pelet Ikan  nila
  • Cara menggunakan em4 perikanan pada kolam terpal
  • Cara membuat em4 untuk ikan lele
  • Cara mencampur probiotik dengan pelet
  • Cara pemakaian em4 perikanan ikan nila
  • Fermentasi pakan ikan nila dengan em4

Sebelum kami akhiri kami ucapkan terima kasih kepada anda yang sudah membaca dan berkunjung di situs Toko Pertanian Lampung Aneka Jaya ini. Semoga dapat memberikan berkah dan manfaat untuk kita semua. Aminnn....

Sekian dari kami, dan terima kasih......

BELI EM4 PERIKANAN DISINI....!!!

Posting Komentar untuk "Cara Mencampur Em4 Dengan Pelet Ikan Dijamin Panen Meningkat"