Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pupuk Untuk Cabe Rawit Agar Berbuah Lebat

Pupuk Untuk Cabe Rawit Agar Berbuah Lebat

Selamat datang di situs  Toko Pertanian Lampung - Aneka Jaya pada kesempatan kali ini kita bakalan bahas soal pupuk. Sebagai petani cabai pasti yang diinginkan adalah hasil panen yanga sangat melimpah.

Dimana untuk mendapatkan hal tersebut ada beberapa cara yakni yang pertama adalah pemupukan pada tanaman cabai. Dalam cara ini anda perlu memilih dan menggunakan pupuk yang cocok untuk tanaman cabe rawit.

Supaya tanaman anda dapat menghasilkan panen yang melimpah bukan malah rugi. Jadi berikut inilah beberapa rekomendasi pupuk yang cocok untuk tanaman cabe rawit :

Pengertian pupuk 

Definisi pupuk adalah bahan yang terdapat beberapa unsur hara baik itu satu ataupun lebih. Dimana untuk memberikan nutrisi pada tanaman supaya dapat berkembang dengan opotimal.

Bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat pupuk sangatlah banyak diantaranya seperti pupuk kimia dan juga pupuk alami. Bahan Utama yang digunakan pupuk kimia diantaranya adalah Urea, NPK dan juga ZA.

Serta bahan utama untuk membuat pupuk alami diantaranya adalah Pupuk Hijau, Pupuk Kompos, Pupuk Kandang dan Juga Fosfat Alam. Selain itu ada beberapa jenis pupuk yakni pupuk cair dan juga pupuk padat.

Untuk metode aplikasi pupuk pada tamanan ada banyak diantaranya seperti mencampurkan dengan media taman yakni daun dan juga tanah. Atau juga dapat menggunakan metode injeksi ke bagian batang tanaman.

5 Manfaat Pupuk Bagi Tanaman

Selain membuat tanaman menjadi subur banyak sekali manfaat pupuk bagi tanaman. Sehingga tidak heran jika para petani yang tidak bisa jauh dari yang namanya pupuk ini.

Maka apa manfaat pupuk bagi tanaman, berikut 5 manfaat pupuk bagi tanaman ...???

1. Mempercepat Pertumbuhan Pada Tanaman
2. Mempercepat dan Mempersingkat Proses Produksi Pada Tanaman
3. Menyingkirkan Hama Yang Menggangu Pada Tanaman
4. Merangsang Pertumbuhan Pada Tanaman di Bagian Daun, Batang dan Akar
5. Memanupulasi Area Tanah Pada Tanaman

4 Jenis Pupuk Untuk Tanaman Cabe

Nah setelah mengetahui apa saja manfaat pupuk pada tanaman maka kita akan kasih tau 4 jenis pupuk untuk tanaman cabe. Berikut jenis-jenis nya :

1. Pupuk NPK 

Nah buat anda yang tidak ingin ribet dalam mencampurkan berbagai jenis pupuk untuk tanaman cabai. Maka kami sangat merekondasikan kepada anda bahwa Pupuk NPK sudah cukup komplit.

Sehingga sangatlah cocok bagi anda yang tidak ingin ribet dalam mengaplikasikkannya pada tanaman cabai rawit.

2. Pupuk KNO3 Merah

Pupuk KNO3 Merah adalah pupuk untuk cabe yang anda dapatkan dengan mudah di toko-toko pertanian di indonesia. Zat yang terkandung di dalam pupuk diantaranya adalah Nitrogen (N) dan Kalsium (K).

Pupuk KNO3 Merah cocok digunaka untuk pasca vegetatif yang dimana banyak sekali manfaat dan keunggulannya.

3. Pupuk KNO3 Putih

Cabe merupakan tanaman yang membutuhkan nutrisi yang begitu banyak sehingga penggunaan pupuk KNO3 Putih ini sangatlah cocok. Selain itu kandungan yang ada didalam nya adalah Nitrogen dan Kalium.

Peran dari pupuk KNO3 Putih pada tanaman adalah pembuka stomata dan juga penutup stomata. Bentuk fisik dari pupuk KNO3 putih sering ditemukan berbentuk kristal putih dan mudah larut dalam air.

4. Pupuk Hara Mikro + Boron

Pupuk boron adalah pupuk yang mengandung mikronutrien esensial boron atau borat. Boron merupakan unsur yang hanya diperlukan dalam jumlah sedikit oleh tanaman, namun dapat berakibat fatal bila kekurangan unsur ini. 

Kekurangan boron mampu menyebabkan berbagai abnormalitas pada tanaman. Gejala yang khas pada tanaman cabai yang kekurangan unsur boron adalah adanya cabang yang berhimpit . Selain itu bunga pada tanaman cabai juga banyak yang rontok.

Posting Komentar untuk "Pupuk Untuk Cabe Rawit Agar Berbuah Lebat"