Racikan Media Tanam Aglonema Agar Tumbuh Subur

Media Tanam Aglonema Agar Tumbuh Subur - Hallo sahabat tokopertanianlampung.com, selamat datang kembali di situs kami. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas soal media tanam untuk aglonema.

Apakah saat ini kalian ingin menanam aglonema di kebun atau halaman rumah .? Mungkin sebelumnya adalah kalian perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja media tanam khusus aglonema. 

Nah supaya tidak banyak berccerita langsung saja berikut ini penjelasannya :

RACIKAN MEDIA TANAM AGLONEMA

Media Tanam Aglonema Agar Tumbuh Subur

Komposisi media tanam untuk aglonema mungkin dapat kalian temukan di sekitar lingkungan rumah. Sehingga untuk cara membuat media tanam aglonema dapat kalian lakukan dengan mudah.

Ketika membuat media tanam kalian perlu memperhatikan komposisi yang digunakan. Jangan sampai racikan media tanam yang kalian buat dapat mengahambat pertumbuhan dari tanaman aglonema.

Maka hal ini sangat perlu kalian terapkan bagi kalian yang ingin sukses berbisnis aglonema. Nah berikut ini beberapa bahan untuk membuat racikan media tanam aglonema :

  • Sekam Mentah 6 Pot 
  • Tanah Subur 2 Pot  (Boleh ada yang kandungan pasirnya )
  • Pupuk Kandang 2 Pot ( Bisa menggunakan semua jenis pupuk kandang )
  •  2 Ember Air
  • Karung 1 pcs (Boleh Jenis Karung Apa Saja)
  • Fungisida Antracol

CARA FERMENTASI MEDIA TANAM AGLONEMA

Langkah Pertama 

  • Setelah bahan di atas sudah terkumpul langkah selanjutnya adalah meracik nya. Campurkan 3 media yang digunakan untuk menanam aglonema di atas seperti Sekam mentah, tanah subur dan pupuk lalu di aduk hingga merata.

Langkah Kedua

  • Kemudian semua media tanam yang sudah kalian campur sudah selesai. Maka siapkan karung dan masukkan media tanam tersebut ke dalam karung.

Langkah Ketiga

  • Kemudian kalian campurkan air dengan fungisida dengan takaran 2 sendok 2 ember air. Lalu aduk hingga fungisida tercampur dengan merata. 

Langkah Keempat

  • Setelah itu media tanam aglonema yang sudah disimpan di dalam karung kalian siram dengan air larutan fungisida secara merata dan basah. Fungsi dari fungisida tersebut adalah sebagai obat anti jamur ketika proses fermentasi media tanam.

Langkah Kelima

  • Kemudian kalian simpan media tanam yang sudah di siram tadi selama 3 minggu. Setelah selesai maka kalian dapat menggunakan media tanam tersebut.

Penutup :

Mungkin itu tadi cara membuat media tanam aglonema agar tumbuh subur semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk mempraktekan cara di atas.

Bagi kalian yang saat ini sedang mencari supplier aglonema terbaik di indonesia, silahkan hubungi kami di nomor 0856-6956-5495.

Atau kalian yang mungkin memerlukan obat-obatan pertanian bisa langsung kunjungi toko online kami di Toko Pertanian di Lampung. Produk original lengkap dan harga bersahabat. asasa

Posting Komentar untuk "Racikan Media Tanam Aglonema Agar Tumbuh Subur "