7 Tips Belanja di Toko Pertanian Online Dijamin Produk Original!!

Hallo sahabat petani seluruh Indonesia, semoga dibulan ramadhan ini sahabat semua diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah.. Aminnn... Ngomong - ngomong apakah sahabat petani sudah pernah melakukan belanja di toko pertanian online..??

Hemm,, jika sudah dan belum puas dengan produk yang dibeli dikarenakan pengamasan yang kurang safety, atau produknya tidak original. Maka pada kesempatan kali ini saya akan membangikan tips belanja di toko pertanian online.

Apabila sahabat semua tidak ingin terulang lagi kejadian di atas bisa ikuti langkah - langkah dibawah ini :

7 Tips Belanja di Toko Pertanian Online Dijamin Produk Original!!

Toko Pertanian Online

Saat ini kebutuhan petani tidak harus belanja di toko pertanian terdekat namun bisa juga berbelanja secara online. Namun terkadang dan sering saya dengan bahwa di grup facebook banyak yang menyesal dengan penjual tersebut.

Kenapaaa yaaa...??

Ya mereka terkena tipu dengan menawarkan produk murah dan memberikan foto yang tidak asli. Bahkan barang murah tersebut bisa jadi tidak asli atau bisa disebut palsu.

Terus gimana cara mengatasinya dong..??? tenang saya bagikan tipsnya dibawah in :

  1. Cari tahu apakah foto profil asli atau tidak ( jika di media sosial seperti Facebook, Whatsapp, ataupun instagram, bahkan tiktok)
  2. Lihat sudah berapa postingan di halaman media sosial penjual
  3. Tanyakan secara detail alamat penjual dan nama toko, kemudian cari di Google maps
  4. Minta foto toko penjual secara jelas dan gamblang (jangan lupa sebelum meminta foto diskusikan terlebih dahulu)
  5. Minta foto produk secara jelas dengan di pegang atau dibawa oleh penjual.
  6. Jangan lupa tanyakan proses pembayaran dan pengiriman barang apakah ada DP terlebih dahulu atau bayar di tempat( jika DP malah lebih bagus brrti penjual saling memberikan kepercayaan)
  7. Tanyakan apakah ada platform jual beli seperti marketplace shopee, tokopedia, bukalapak, lazada ataupun website khusus. Jika ada itu sangat memberikan keamanan dalam bertransaksi antara penjual dan pembeli.

Nah itu tadi sahabat petani, menurut saya sendiri ada 7 tips yang harus anda perhatikan dengan baik-baik. Selain itu ke-7 tips tersebut saya salin dari pengalaman saya sebagai penjual bahkan pembeli.

Sehingga bisa dibilang sudah profesional heheee,, jadi gimana sudah tahu bagaimana cara belanja di toko pertanian online. Jangan sampai penipuan tersebar luas di grup pertanian kita ya sahabat.

TOKO PERTANIAN ONLINE TERPERCAYA

Nah bagi sahabat petani yang saat ini kebingungan belanja online produk pertanian di provinsi lampung ataupun di luar lampung. Anda bisa belanja di toko pertanian online Aneka Jaya Store tersedia berbagai jenis produk pertanian dengan harga terjangkau.

Kami menjual produk pertanian di marketplace Shopee ataupun di website toko pertanian online.

Posting Komentar untuk "7 Tips Belanja di Toko Pertanian Online Dijamin Produk Original!!"