Simak, Cara Menanam Bonggol Aglonema 100% BERHASIL

Cara Menanam Bonggol Aglonema - Hallo sahabat petani di seluruh baik dari lampung ataupun seluruh nusantara. Sejak pertengan tahun 2021 lalu kami sudah jarang melakukan penulisan artikel.

Dimana diantara kami sedang ada kesibukan yang bisa dibilang tidak bisa diganggu. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah penjelasan.

Sesuai dengan judul dari artikel ini yakni Simak, Cara Menanam Bonggol Aglonema 100% BERHASIL. Terukhusus juga para pemula pemain dari tanaman aglonema ini.

Supaya tidak ada kesalahan dan kerugian maka simak sampai selesai artikel ini. Jangan lupa untuk memahami apa saja tips dan trik menanam bonggol aglonema ini.

Berikut ini penjelasan dari kami cara menanam bonggol aglonema 100 Berhasil :

CARA MENANAM BONGGOL AGLONEMA

Cara Menanam Bonggol Aglonema


Sebelum sahabat petani sudah memiliki atau membeli bonggol tanaman aglonema. Baik itu anda beli melalui Online ataupun beli secara offline.

Atau malah anda memiliki tetanng yang baik hati dan sedia memberikan 1 bonggol aglonema. Hal tersebut supaya anda tidak hanya membayangkan cara yang saya tulis di artikel ini.

Langkah pertama :

-  Pilih atau beli bonggol aglonema yang jenis bagus dan sehat serta tidak ada spot.

- Setelah itu jika bonggol tersebut memiliki bekas sayatan pisau maka berikan Obat merah / Betadine. Hal tersebut supaya bonggol tidak mengalami infeksi. Contohnya seperti gambar dibawah ini :

cara menanam bonggol aglonema

- Kemudian siapkan POT bunga yang sudah dilubangi dan isi bagian bawah POT dengan sterofoam seperti gambar dibawah ini :
Cara Menanam Bonggol Aglonema

- Setelah itu anda bisa siapkan media tanam aglonema yang sudah dibuat. Untuk langkah cara membuat nya anda bisa melihat di artikel kami yang berjudul Racikan Media Tanam Aglonema Agar Tumbuh Subur

Maka andat tinggal mengikuti langkah-langkah yang kami berikan. Gambar media tanam aglonema yang bagus seperti dibawah ini :

Cara Menanam Bonggol Aglonema

- Setelah media tanam aglonema anda sudah siap. Maka masukkan media tanam tersebut dengan takaran 1 Pucuk Skop tanaman. Berikut gambar nya :

Cara Menanam Bonggol Aglonema

- Jangan lupa untuk merapikan media tanam hingga menutupi sterofoam yang dibawah tadi.

Cara Menanam Bonggol Aglonema

- Setelah itu tambahkan pupuk Furadant anti semut, anda bisa menggunakan selain merk furadant ataupun lain sebagainya. Asalkan memiliki kegunaan dan fungsi yang sama.

Cara Menanam Bonggol Aglonema

- Kemudian timbul pupuk furadant tadi dengan media tanam dengan takaran sepucuk sekop tanaman. Jangan lupa untuk ratakan media tanam tersebut.

Cara Menanam Bonggol Aglonema

- Jika sudah rata maka anda bisa menanam bonggol aglonema dan susun akar dari aglonema tersebut. Dan perlu diingat untuk bagian batang dari bonggol aglonema jangan sampai tertutup oleh media tanam.

Hal tersebut agar bonggol aglonema tidak busuk dan tumbuh menjadi tanaman aglonema yang subur.

Cara Menanam Bonggol Aglonema

- Setelah terasa sudah seperti gambar diatas maka anda bisa menyemprotkan air. Air ini berisikan B1 yang dimana sebagai penyemprotan bonggol aglonema yang pertama.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kelembapan dari POT bonggol aglonema tadi. Contohnya seperti gambar dibawah ini :

Cara Menanam Bonggol Aglonema

Cara Menanam Bonggol Aglonema

Maka jika sudah seperti gambar di atas anda bisa mendiamkan bonggol aglonema tersebut hingga tumbuh tunas. Selain itu anda juga bisa menyimar dengan metode spray saja yang dimana berujutuan untuk menjaga kelembapan saja.

Supaya menjaga sirkulasi cahaya dan udara lancar anda bisa membuatkan tempat khusus seperti tenda paranet. Apabila tanaman bonggol aglonema tadi sudah tumbuh tunas anda bisa pindahkan ke tempat yang terdapat sinar matahari.

Nah berikut ini beberapa tanaman bonggol aglonema yang sudah saya tanam beberapa minggu yang lalu. Dari beberapa tanaman tersebut ada yang berhasil ada juga yang tidak.

Sehingga kunci utamanya adalah anda perlu memperhatikan dan menjaga kelembapan nya.

Cara Menanam Bonggol Aglonema


Penutup :

Mungkin itu tadi penjelasan artikel tentang Cara Menanam Bonggol Aglonema 100% BERHASIL semoga dapat membantu. Jika ada pertanyaan tentang tanaman aglonema ataupun lain sebagainya.

Anda bisa berkomentar di kolom komentar artikel ini pertama sebutkan nama, lokasi dan pertayaan anda. Kami akan berupaya untuk selalu menjawab dan memberikan waktu kepada anda.

Walaupun terkadang balasan kami tidak sesuai dengan yang anda inginkan.

JUAL TANAMAN HIAS AGLONEMA DAN HARGANYA

Bagi sahabat petani yang saat ini sedang atau mencari tanaman aglonema termurah di lampung. Anda bisa menghubungi kami dan berdiskusi.

Apa saja yang anda butuhkan baik itu jenis dan jumlah akan kami carikan yang terbaik dan termurah. Berikut nomor whatsapp kami di 0856-6956-5495 (Roni Yahya).


Source youtube : Flower Mix Manado

Posting Komentar untuk "Simak, Cara Menanam Bonggol Aglonema 100% BERHASIL"