Apa Saja Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati, Cek Disini!

Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati
Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati

Halo para petani sukses, apakah anda saat ini sedang mencari artikel tentang campuran gramoxone agar rumput cepat mati..? Kebetulan pada kesempatan kali ini saya akan membahas dengan hal yang sama.

Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati

Sebagai petani sukses dan kreatif kita harus mempunyai berbagai teknik untuk mengendalikkan hama gulma pada lahan tanaman. Maka dari itu kita harus menggunakan berbagai teknik untuk menghindari kegagalan dalam membasmi gulma tersebut.

Terutama dengan campuran herbisida gramoxone yang dimana terkenal dengan kecepatannya dalam mengendalikan pertumbuhan gulma. Jenis pestisida gramoxone sistemik atau kontak berpengaruh terhadap tanaman.

Sehingga kita perlu memperhatikan cara pengaplikasian dan dilarang keras untuk tidak sembarang menggunakannya. Hal tersebut supata cara membasmi rumput liar parda tanaman tidak menimbulkan kerusakan.

Gulma Adalah

Apa Saja Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati, Cek Disini!
Gulma adalah

Gulma artinya tumbuhan yang ada disekitar tanaman budidaya dimana kehadirannya dapat mengganggu perkembangan tanaman kita. Seperti dapat menyebabkan turunnya hasil produksi serta dapat menjadi singgahnya penyakit dan hama.

Dalam proses bertani para petani sering kali menemukan berbagai variasi gulma di tanaman mereka. Walaupun memiliki berbagai variasi namun gulma atau hama tetap saja sebagai perusak pertumbuhan pada tanaman.

Beberapa contoh gulma yang menjadi penghambat pertumbuhan tanaman kita diantaranya :

  • Gulma Tekian / Sedges dengan ciri-ciri batang berbentuk segitiga, daun memiliki susunan tiga berderet, serta memiliki umbi yang tumbuh ditanah
  • Gulma Berdaun Lebar dengan ciri-ciri bentuknya seperti jala yang dapat menghalangi sinar matahari untuk berfotosintesis, jenis gulma berdaun lebar ini seperti eceng gondok dan tanaman rambatan.
  • Gulma Grasses (Rumput) dengan ciri-ciri dapat memperbanyak diri yang dimana kemampuan unit itu disebut dengan stolon / geragih. Dimana kemampuan stolon ini rumput memperbanyak diri dengan melalui batang yang tumbuhnya menyamping.

Maka tidak heran jika kita sering kali menjumpai rerumpututan seperti ini sebab pertumbuhan mereka sangatlah cepat dan bisa dibilang mudah. Selain itu daya tahan terhadap herbisida rumput ini sangatlah tinggi.

Sehingga campuran racun rumput gramoxone dapat anda aplikasi untuk mengendalikan hama rumput ini.

Cara Mengendalikan Hama Rumput Menggunakan Gramoxone

Apa Saja Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati, Cek Disini!
campuran racun rumput gramoxone

Dalam menanggulangi rumput liar ada berbagai macam sistem seperti menggunakan pemutih, air panas, cuka cair, belerang, minyak bensin, boraks, juga garam. Selain itu juga kita dapat mengkombinasi kan gramoxine dengan pestisida lain.

Dengan mencampurkan atau mengkombinasikan gramoxone dengan jenis pestisida lainnya dapat mempermudah dan mempercepat pembasmian pada rumput liar. Nah untuk jenis bahan yang terkandung yakni Bahan Aktif " Paraquad Diklorida " yang terkenal kemampuannya yang sangat efektif.

Bahkan tidak hanya ketiga tipe gulma yang sebelumnya, ada beberapa tipe gulma rumput yang dapat herbisida gramoxone atasi. Diantaranya adalah : Teki, Anak kayu, paku-pakuan, anakan tumbuhan sawit liar dan masih banyak lagi.

Sebagai petani anda perlu memperhatikan dan perlu hati-hati dalam menggunakan metode  Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati ini. Apabila tertelan oleh makhluk hidup maka akan menyebabkan keracunan.

Karena menurut WHO bahan zat yang terkandung di dalam Campuran Gramoxone tersebut merupakan kategori kelas II yang berbahaya.

Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati Hingga Akar-Akarnya

Cara membasmi rumput liar dengan gramoxone tidak hanya dengan menggunakan atau mencampurkannya dengan air saja. Ada metode yang lain dalam menggunakan herbisida gramoxone secara efektiff dalam membasmi rumput liar.

Terus apa saja bahan Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati? simak beberapa penjelasan dibawah ini :

1.Campuran Racun Rumput Gramoxone Dengan Sabun Cair Cuci Piring

Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati
campuran racun rumput gramoxone

Bahan yang pertama anda dapat menggunakan gramoxone campur sunlight atau sabun cair cuci piring yang dimana harganya yang terjangkau dan mudah untuk dicari. Bahan sabun cuci piring yang digunakan bisa seperti Mama lemon, sunlight. 

Cara menggunakan Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati dengan sabun cair cuci piring sebagai berikut :

Campurkan takaran 1 tutup botol sabun cuci piring dengan 1 takaran tutup botol gramoxone. Selanjutnya gabungkan dua bahan tadi dan campurkan ke 15 Liter air di dalam tangki semprot. Akan tetapi perlu anda ingat untuk takaran tidak semuanya sama dapat bervariasi.

2. Campuran Gramoxone Dengan Detergen

Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati
campuran racun rumput gramoxone

Setelah menggunakan sabun cair cuci piring anda juga dapat menggunakan detergen sebagai  alternative bahan kombinasi yang efisien ini. 

Misalnya, ada banyak merk detergen populer seperti Rinso, So Klin, Attack, dan ada banyak yang lain produk yang lain gampang didapat di pasar.

Bila Anda ingin membunuh rumput yang tumbuh liar di halaman Anda secara cepat, coba menambah 1 botol ukuran Gramoxone dengan 2-3 sendok ukur detergen bubuk dan air dalam bak ukuran 15 liter. 

Bila Anda lebih sukai memakai detergen cair, Anda bisa mengira-ngira jumlahnya berdasar jumlah sabun bersihkan piring yang umum dipakai.

3. Campuran Gramoxone Dengan Pupuk Urea

Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati
campuran racun rumput gramoxone

Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati yang terakhir adalah dengan menggunakan pupuk urea. Pasti sobat tani sudah tau berbagai manfaat yang ada pada pupuk urea ini sangatlah banyak.

Apabila rumput liar sudah mati maka sobat dapat mencampurkan nya untuk dijadikan sebagai pupuk kompos berkualitas terbaik. Nah lalu bagaimana takaran yang diperlukan ketika gramoxone campur urea, berikut penjelasannya :

Sobat tani cukup menggunakan takaran 2-3 gelas pupuk urea dengan volume 240ml dengan 15 liter air yang sudah tercampur gramoxone. Akan tetapi untuk menjaga ke efektifitas dan keamanan dalam penggunaan herbisida gramoxone ini.

toko pertanian online lampung

Maka sobat tani harus memahami dan melihat dengan cermat takaran dosis yang ada pada kemasan. Namun untuk kasus yang sering terjadi takaran dosis pada herbisida gramoxone dengan 15 liter air adalah 100-150ml di sesuaikan dengan tutup botol takarannya.

Tips Ampuh Ketika Menyemprot Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati, Cek Disini!

Setelah mengetahui apa saja campuran yang digunakan maka sobat tani juga perlu memperhatikan tips dan trik dalam menyemprot herbisida gramoxone ini.

Sehingga para ahli mememberikan suatu saran yakni lakukan penyemprotan pada waktu sore hari atau pada pagi hari. Karena di waktu-waktu tersebut pori-pori pada tanaman sedang terbuka lebar.

Selain itu juga hindari penyemprotan pada saat waktu cuaca sedang tidak baik atau cuaca buruk. Walaupun herbisida gramoxone ini terbilang tahan terhadap cuaca hujan sekalipun, sobat tani perlu menghindarinya.

Jika sobat tani sudah melakukan penyemprotan secara merata dengan campuran tersebut. Proses waktu bekerjanya racun gramoxone ini sangatlah singkat sebab berfiat Herbisida Kontak.

Sehingga dalam waktu 3 hari lebih gulma tersebut akan terlihat gosong secara menyeluruh. Kemudian untuk proses pemudaran pada hama berjalan 1-2 hari setelah penyemprotan.

Penutup

Nah bagaimana sobat tani, apakah anda sudah mencoba Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati diatas. Jika belum silahkan untuk mengaplikasikan ke tanaman anda.

Selanjutnya mari kita lihat reaksinya apakah sesuai dengan yang kami tulis, jika YA maka silahkan komen di artikel ini.

BELI PRODUK PERTANIAN DI TOKO KAMI DAN DAPATKAN GRATIS ONGKIR SHOPEE, KLIK GAMBAR DIBAWAH INI

toko pertanian online lampung

Posting Komentar untuk "Apa Saja Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati, Cek Disini!"