Gandasil Cocok Pupuk Daun Untuk Cabe Keriting, Solusi Petani

Pupuk Daun Untuk Cabe Keriting

Pupuk Daun Untuk Cabe Keriting | Daun tanaman cabai yang keriting dan jika didiamkan terus-terusan bisa mengakibatkan daun menguning rontok dan makin lama tanaman dapat mati.

Penyakit ini bukan hanya menyerang di saat musim kemarau saja, tetapi bisa menyerang saat musim penghujan tetapi ntensif serangan penyakit ini semakin tinggi pada musim kemarau.

Keriting pada daun cabai dapat disebabkan karena gempuran hama atau organisme pengganggu tanaman. Seperti karena serangan hama trips, tungau dan aphid.

Sobat tani tenang saja dalam mengatasi hama dan penyakit tersebut cukup dengan menyemprotkan insektisida daun tanaman cabai keriting. Dimana sobat tani bisa membaca di artikel kami sebelumnya berikut ini " Obat Keriting Pada Cabe "

Apabila sobat tani sudah melakukan pengendalian menggunakan insektisida untuk cabe keriting. Maka cara seterusnya yakni dengan pemberian pupuk sebagai usaha rekondisi tanaman dari penyakit keriting daun.

Pupuk Daun Untuk Cabe Keriting Yang Paling Banyak Digunakan

Berikut jenis pupuk daun yang bisa mengembalikan daun keriting pada tanaman cabai Sobat Tani :

Gandasil 

adalah pupuk NPK majemuk dan sebagai pupuk daun foliar. Pupuk gandasil dibagi jadi dua jenis berdasar perannya masing-masing yakni :

  • Gandasil di sebagai pupuk daun yang dipakai pada babak vegetatif tanaman 
  • Gandasil B sebagai pupuk bunga yang dipakai pada babak generatif tanaman

Pupuk gandasil memiliki bentuk kristal sehingga gampang terlarut 100% di dalam air. Dimana dengan mengandung unsur hara kedua pupuk tersebut dapat sobat lihat dibagian belakang kemasan. Adapun salah satunya manfaat dari vitamin itu yakni :

  • Dapat menghambat dan kurangi depresi pada tanaman
  • Mempercepat proses perkembangan akar 
  • Dapat membuat lancar peresapan unsur hara 
  • Dapat menolong perkembangan jaringan baru menjadi bisa lebih cepat
Harga jual pupuk gandasil d dan gandasil b dengan kemasan 500g kurang lebih 40ribuan. Pupuk gandasil di terapkan untuk rekondisi penyakit daun keriting dengan takaran dosis 2-3gr/liter jika dengan pupuk gandasil d 

Sedangkan untuk takaran dosis gandasil B yakni 1-3 gr/liter yang disemprot pada tanaman difase generatif. Pengaplikasian dengan mekanisme semprot dengan jeda 8 sampai 10 hari sekali.

Penutup

Mungkin itu tadi Pupuk Daun Untuk Cabe Keriting Yang Paling Banyak Digunakan. Semoga dapat bermanfaat untuk sobat tani, sekian dari saya SALAM SUKSES PETANI INDONESIA

Posting Komentar untuk "Gandasil Cocok Pupuk Daun Untuk Cabe Keriting, Solusi Petani"