5 Daftar Bahan Aktif Untuk Kutu Kebul Yang Ada di Pasaran

Bahan Aktif Untuk Kutu Kebul
Bahan Aktif Untuk Kutu Kebul

Kutu kebul atau biasa disebut dengan silverleaf whitefly bukanlah hal yang asing dalam dunia pertanian. Jenis serangga seperti ini, salah satu yang termasuk dalam kelompok kutu daun, dapat menjadi ancaman serius bagi tanaman seperti tomat, mentimun, paprika, labu, kacang-kacangan, semangka, terung, kubis, dan berbagai tanaman lainnya. 

Karakteristik dari kutu kebul cenderung bersembunyi secara berkelompok di balik dedaunan. Maka apa cara mengatasi masalah kutu kebul, sobat tani dapat mengggunakan pestisida dengan bahan aktif tertentu menjadi solusi yang efektif. 

Bahan Aktif Untuk Kutu Kebul

Berikut adalah daftar bahan aktif yang dapat digunakan untuk mengendalikan kutu kebul pada tanaman dan dapat sobat beli di toko pertanian online kami :

Siantraniliprol : Mengatasi Kutu Kebul pada Cabai dan Tomat

merupakan jenis bahan aktif insektisida yang dapat digunakan untuk mengatasi kutu kebul. Bahan aktif ini terbukti efektif ketika disemprotkan pada tanaman. 

Banyak merk insektisida mengandung siantraniliprol, dan penggunaannya cocok untuk tanaman cabai atau tomat yang terinfestasi kutu kebul.

Dinotefuran : Melindungi Tanaman secara Maksimal

Dinotefuran adalah bahan aktif terampuh dalam pestisida yang dapat mengatasi kutu kebul. Keunggulan dinotefuran terletak pada kemampuannya untuk masuk ke jaringan tanaman secara sistemik, memberikan perlindungan maksimal terhadap berbagai jenis hama.

Pestisida dengan kandungan dinotefuran dapat memberikan efek racun kontak dan lambung. Penggunaannya sangat efektif pada tanaman cabai dan tomat.

Tiametoksam : Mengganggu Sistem Saraf Hama

Insektisida dengan bahan aktif tiametoksam dapat mengendalikan serangan kutu kebul pada berbagai tanaman seperti cabai, kacang hijau, kacang panjang, kedelai, padi, mangga, dan tomat. 

Bahan aktif ini bekerja dengan mengganggu sistem saraf penerima nictonic acetylcholine, membuat hama serangga kehilangan kemampuan untuk makan, berjalan, terbang, hingga kematian.

Buprofezin : Kontrol Pertumbuhan Telur dan Nimfa

Buprofezin termasuk dalam golongan insektisida yang efektif mengendalikan pertumbuhan telur, nimfa, wereng dewasa, dan kutu kebul pada tanaman kedelai.

Produk insektisida dengan buprofezin diklaim aman, tidak menyebabkan kekebalan serangga, dan tahan terhadap curah hujan tinggi.

Imidakloprid: Racun Kontak dan Lambung yang Efektif

Imidakloprid bekerja efektif sebagai racun kontak dan lambung. Insektisida ini mampu membunuh berbagai jenis hama, termasuk wereng dan kutu-kutuan, termasuk kutu kebul. 

Bahan aktif imidakloprid dapat diaplikasikan pada tanaman seperti cabai, kedelai, tomat, kentang, melon, semangka, dan tembakau. Imidakloprid bekerja secara sistemik dengan mengganggu sistem saraf pusat hama serangga.

Penutup

Saat ini, Anda dapat memenuhi kebutuhan pertanian Anda di Toko Online Aneka Jaya Tani. Kami telah menyediakan berbagai jenis pestisida, media tanam, bahkan bibit unggul yang dapat dibeli secara langsung. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda!

Posting Komentar untuk "5 Daftar Bahan Aktif Untuk Kutu Kebul Yang Ada di Pasaran"