Cara Pemakaian Gramoxone Yang Benar dan Dosis Penyemprotannya

Cara Pemakaian Gramoxone Yang Benar dan Dosis Penyemprotannya
Cara Pemakaian Gramoxone 

Cara Pemakaian GramoxoneHerbisida Gramoxone 276 SL dikenal sebagai senjata ampuh melawan rumput, memiliki sifat kontak, dan berbentuk larutan berwarna hijau tua. 

Efek racun kontak Gramoxone terjadi pada bagian rumput yang terkena semprotan, mengakibatkan rumput layu atau gosong dalam waktu singkat. 

Dalam satu hari, gulma akan tampak gosong, dan dalam tiga hari, gulma akan mati sepenuhnya.

Gramoxone dianggap sebagai herbisida parakuat dengan kekuatan terbesar, sehingga efektivitasnya terlihat dengan jelas setelah satu kali penggunaan.

Gramoxone 276 SL mengandung bahan aktif parakuat diklorida sebanyak 276 g/l, dijual dalam berbagai ukuran mulai dari 250 ml, 500 ml, 1 liter, hingga ukuran terbesar 20 liter.

Fungsi Gramoxone 276 SL

Gramoxone memiliki berbagai fungsi dalam membasmi rumput, termasuk pengendalian anakan sawit liar, gulma berdaun lebar dan sempit, teki di lahan tanpa tanaman, hutan tanaman industri, tanaman perkebunan, tanaman pangan, padi, jagung, tanaman sayuran, anak kayu, pakis, hingga paku-pakuan yang mengganggu kebun atau pekarangan rumah.

Herbisida Gramoxone 276 SL diklasifikasikan sebagai bahaya kelas II WHO, sehingga penggunaannya harus sesuai dengan petunjuk yang ada. Tertelan oleh makhluk hidup dapat menyebabkan keracunan melalui mulut, kulit, dan pernapasan.

Dosis & Cara Penggunaan Gramoxone 276 SL

Gramoxone tidak berdampak negatif pada tanaman berbatang keras seperti karet, kapas, ubi kayu, kakao, dll. Selain itu, Gramoxone 276 SL dapat digunakan untuk penyemprotan dengan volume tinggi pada lahan tanpa tanaman.

Dosis Gramoxone rendah, sekitar 1 ml/liter air Gramoxone tercampur dengan 15 liter air, semprotkan pada gulma yang mengganggu. Dalam 1-3 hari, gulma akan kering dengan sendirinya.

Dosis yang tepat untuk mengendalikan gulma berdaun lebar adalah 1,5-3 liter per hektar, sementara untuk gulma berdaun sempit, dosisnya adalah 2,5-5 liter per hektar.

Harga Herbisida Gramoxone 276 SL

Harga Gramoxone bervariasi tergantung pada ukuran kemasan dan lokasi pembelian. Beberapa harga dari toko online adalah sebagai berikut:

HARGA HERBISIDA GRAMOXONE 276SL

Kemasan

Nominal (Rupiah)

1 LITER

Rp. 87.420

5 Liter

Rp. 389.600

20 Liter

Rp. 1.289.400

Anda dapat membelinya di toko kami : 

Petunjuk Keamanan Penggunaan Gramoxone

Herbisida Gramoxone memiliki tingkat bahaya yang cukup tinggi bagi penggunanya. Oleh karena itu, disarankan hanya digunakan oleh mereka yang telah bersertifikat.

Namun, jika Anda harus mengaplikasikannya sendiri, perhatikan petunjuk keamanan berikut untuk meminimalkan risiko yang tidak diinginkan:

  1. Jangan makan, minum, atau merokok saat menggunakan Gramoxone.
  2. Saat membuka, mencampur, atau menyemprotkan, gunakan sarung tangan, pelindung muka, pakaian lengan panjang, celana panjang, penutup kepala, dan sepatu boot karet.
  3. Cuci tangan dan kulit yang terkena sebelum makan, minum, atau merokok, dan setelah bekerja.
  4. Setelah digunakan, bersihkan pakaian pelindung dan alat semprot dengan baik.
  5. Jangan mencemari kolam, perairan, atau saluran air dengan produk atau wadah bekasnya.
  6. Hindari membawa hewan ternak ke area yang telah disemprot dengan herbisida ini.
  7. Simpan Gramoxone dalam wadah aslinya, tertutup rapat, di tempat sejuk, terkunci, dan jauh dari jangkauan anak-anak, bahan makanan, dan api.
  8. Setelah digunakan, rusaklah wadah bekas kemasan Gramoxone dan tanam setidaknya 0,5 meter dalam tanah di tempat yang jauh dari sumber air. 

Penutup

Membasmi rumput gulma pada tanaman kita tidak lah mudah akan tetapi apabila menggunakan herbisida gramoxone. Akan lebih efesien dan efektivitasnya akan terlihat dikemudian hari.

Selain itu dengan cara pemakaian gramaxone diatas sobat tani juga dapat meracik Campuran Gramoxone Agar Rumput Cepat Mati. Hal ini sering dilakukan oleh para petani pendahulu.

Demikianlah artikel yang membahas tentang Cara Pemakaian Gramoxone Yang Benar dan Dosis Penyemprotannya. Semoga dapat bermanfaat, terima kasih...

Posting Komentar untuk "Cara Pemakaian Gramoxone Yang Benar dan Dosis Penyemprotannya"